INI ALASAN INVESTASI RUMAH BANDUNG LEBIH MENGUNTUNGKAN
2019-10-11 00:00:00

Investasi rumah Bandung adalah salah satu alternatif yang diincar oleh warga Jakarta. Gak heran, harga rumah di Jakarta makin hari makin melambung tinggi. Bahkan harganya cukup banyak yang gak masuk akal, kalau gak bisa dibilang masuk di kantong.

Bayangin aja, rumah-rumah di kawasan elit di Jakarta bisa mencapai ratusan miliar. Contohnya, rumah kawasan Pondok Indah. Sementara itu, rumah di gang-gang sempit pun udah mencapai Rp 300 jutaan.

Gimana dengan rumah-rumah Bandung? Yuk, mari kita ulas kenapa kamu harus coba investasi rumah Bandung.

 

1. Akses ke Bandung kini makin cepat

Buat yang pengin jalan ke Bandung, kini aksesnya makin cepat. Kamu bisa pilih berbagai opsi tranportasi, mulai dari kendaraan pribadi, bus, ataupun kereta api dan juga pesawat terbang.

Infrasktruktur tol yang menghubungkan Jakarta dan Bandung jadi salah satu faktor utama kenapa banyak orang pilih Bandung buat beli rumah. Kemudian, proyek kereta cepat Jakarta Bandung selama 35 menit diisukan bakal rampung sekitar tahun 2021.

2. Kota dengan banyak tujuan wisata dan tempat nongkrong

Alasan ini bikin banyak orang memilih Bandung sebagai rumah tinggal ataupun sekadar investasi maupun dibisniskan.

Dengan banyaknya tujuan wisata maupun sekadar tempat nongkrong, tentu daerah tersebut cukup produktif, bukan? Nah, kamu yang punya rumah atau properti lainnya di daerah tersebut pun bisa memanfaatkan kesempatan itu.

Beberapa di antaranya adalah menjadikan properti tersebut sebagai kafe atau penginapan. Lumayan kan rumahnya bisa hasilkan uang daripada dianggurin gitu aja.

3. Masih lebih asri dan nyaman

Yang pasti masih banyak titik daerah di Bandung yang masih nyaman dan sangat asri. Inilah salah satu alasan kenapa banyak orang membeli rumah di sana. Mereka berharap bakal menghabiskan masa tua di daerah Bandung.

Bukan cuma di daerah Dago atau Lembang aja, bahkan daerah kotanya pun cukup asri.

Contoh aja di daerah Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Martadinata. Jalanan tersebut disediakan pedestrian atau tempat berjalan kaki yang cukup luas seperti di luar negeri. Selain itu, Bandung punya banyak taman yang menarik sebagai tempat bersantai.

4. Harga lebih terjangkau daripada Jakarta

Buat sekarang ini, harga rumah maupun properti lainnya seperti apartemen di Bandung diakui emang lebih terjangkau daripada Jakarta.

Salah satu contoh adalah Apartemen Soetta Sky Park yang berada di pusat kota Bandung, Gedebage. Apartemen tersebut udah dipasarkan sejak tahun 2015 dan harganya pada masa itu “cuma” Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

Bandingkan dengan harga apartemen di pusat kota Jakarta, seperti SCBD ataupun agak pinggiran dikit seperti Kelapa Gading. Harganya mencapai miliaran rupiah, lho!

5. Biaya hidup masih lebih ringan

UMK Bandung dan Jakarta gak terlalu beda jauh namun masih cukup signifikan, yaitu Rp 3,1 juta dibandingkan dengan Rp 3,6 juta.

Nah, UMK tersebut bisa jadi salah satu patokan bahwa biaya hidup di sana lebih ringan daripada di Jakarta. Contoh, harga kebutuhan pokok yang harganya bisa mencapai 10 persen sampai 20 persen lebih murah. Yang terpenting, kamu gak menerapkan gaya hidup yang tinggi pula ya.

Biasanya yang bikin banyak pengeluaran bukanlah biaya hidup tetapi gaya hidup. Jadi, kalau kamu berhemat, kamu bisa punya banyak uang di Bandung. Apalagi kalau kamu udah punya rumah di sana, kamu gak perlu mikirin buat bayar sewa rumah.

6. Dekat dengan pusat pendidikan

Bandung terkenal dengan beragam kampusnya yang terkenal seantero Indonesia. Contoh, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Telkom University, dan lainnya.

Nah, pusat pendidikan ini tentu bisa jadi sumber cuan buat kamu. Kamu bisa investasi rumah di dekat kampus tersebut dengan target para mahasiswa. Kamu bisa sediakan kos-kosan di sana buat mereka.

Meski kamu masih berada di Jakarta buat cari uang, kamu pun punya sumber uang lainnya dari hasil investasi rumah Bandung. Kan lumayan dapat dobel!

Sekarang kamu gak perlu desperate lagi karena merasa gak mungkin punya rumah atau properti lainnya. Gak bisa berinvestasi rumah di Jakarta, rumah Bandung dapat jadi alternatif terbaik.

Rumah di kawasan Bandung bisa kamu bisnisin sekaligus pula jadi investasi hingga masa tua nanti. Yuk, coba cari rumah di kawasan Bandung yang sesuai dengan kamu!

Sumber: https://www.moneysmart.id/investasi-rumah-bandung-lebih-menguntungkan-ini-alasannya/



© 2014 - 2020 G-Land Property