Apa itu Mezzanine ?
2019-04-12 00:00:00

Gimana ya cara mengakali keterbatasan ruang di rumah? Apakah dengan membangun lantai dua? Itu mungkin jadi solusi, tapi biayanya pasti mahal. Belum lagi urusan perawatannya juga makin ribet kalau gak punya asisten rumah tangga.

Kalau gitu, buat ruang mezzanine aja. Eh, ruang mezzanine itu apa ya? Mezzanine adalah tempat atau ruang tambahan di antara plafon dan lantai. Kata mezzanine sendiri berasal dari Bahasa Italia, yaitu Mezzo yang artinya “tengah”. 

Pengertian.
Mezzanine adalah suatu tempat atau ruang tambahan yang letaknya berada di antara lantai dan plafon. Kata mezzanine sendiri berasal dari bahasa Italia yaitu mezzo yang memiliki arti bagian tengah atau ditengah.

Tujuan/Fungsi.
Pembuatan mezzanine biasanya bertujuan untuk menambah tempat namun tidak perlu menambah jumlah lantai bangunan.

Syarat.
Syarat utama yang diperlukan untuk membuat mezzanine adalah ukuran jarak antara plafon atau atap dan lantai yang digunakan harus tinggi, minimal 5 atau 6 meter. Karena ketinggian mezzanine yang paling baik juga tidak boleh berbeda dengan ketinggian ruang biasa yaitu sekitar 2,5 atau 3 meter.
Bahan untuk membuat ruang mezzanine bisa menggunakan 3 pilihan yaitu beton, kayu dan baja. Jika menggunakan bahan beton kelebihan yang dimiliki adalah punya tampilan yang nyata dan kuat jika dibandingkan dengan menggunakan bahan lain.



© 2014 - 2019 G-Land Property