Keuntungan Membeli dan Cara Membeli Rumah Second
2017-04-15 10:50:20

1.      Harga Lebih Murah

Pada umumnya, Harga Rumah Second lebih murah dibanding rumah baru dengan type yang sama, Karna semakin lama usia rumah tersebut maka harganya juga semakin murah. Bila Anda ingin membeli rumah bekas secara kredit (KPR), maka pihak bank akan mengecek dan menilai terlebih dahulu rumah tsb.  

2.      Lingkungan dan Atau Sekitaran Rumah Sudah Jadi

Biasanya Rumah Second memiliki lingkungan yang sudah Jadi, baik itu secara sosial maupun fasilitas.

3.      Siap Huni / Langsung Dapat di Tempati

Biasa Rumah Second itu sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pokok yang sudah siap pakai, seperti instalasi air, listrik, dan juga telepon, dll . dan juga telah tersedia perlengkapan rumah tangga dan perabot perabot lainnya. Selain itu, surat-surat pun juga telah diurus oleh pemilik lama, sehingga Anda hanya perlu melakukan balik nama kepemilikan rumah atas surat pemilikan rumah tsb

4.      Ketelitian

Anda harus teliti dalam memilih rumah second, sebab bila ada kondisi yang tidak sesuai atau butuh perbaikan, maka Anda harus menyiapkan biaya untuk renovasi. Apalagi jika rumah yang ditempati cukup lama, terkadang ada beberapa kerusakan seperti kebocoran di beberapa titik. Belum lagi bila ternyata ada hal yang kurang sesuai dengan selera Anda sehingga memerlukan renovasi. Besarnya biaya tergantung dari besar kecilnya renovasi yang Anda lakukan.



© 2014 - 2017 G-Land Property