Anda Mahasiswa atau Karyawan Atau Orang yang Super Sibuk ? Jangan Remehkan Hal ini
2017-06-21 17:12:50

     Tahukah Teman teman, kualitas tidur dan kesehatan seseorang dapat dipengaruhi dari tingkat kebersihan dan kesehatan kamar tidurnya. Kamar tidur yang kotor, dapat membuat suasana tidur tidak enak dan tidur pun jadi tak nyenyak, bahkan kamar yang kotor dan bau juga sangat mempengaruhi kesehatan teman teman.

     Untuk mencegahnya, lakukanlah beberapa cara dibawah ini. Tapi sebelumya kita harus tau apa yang membuat kamar itu menjadi baud an kotor.

Kamar itu biasanya identik dengan bau keringat, makanan, dan bebauan lainnya yang bikin makin sumpek, padahal kamu ingin istirahat atau menyelesaikan pekerjaan yang tertunda? Apalagi jika kamarnya kecil dan sempit, pastinya akan sangat sulit untuk adanya fentilasi udara terjadi. Pengharum ruangan mungkin akan menyelamatkanmu, tapi sayangnya pengharum ruangan yang kamu beli di toko-toko mengandung bahan kimia berbahaya loh.

     Bau tak sedap tentu mengurangi kenyamanan kamar, dan bahkan tercium di seisi rumah.

Usir dengan cara alami yang lebih ramah lingkungan ini! Produk pengharum ruangan memang banyak dijual di pasaran. Tetapi sesungguhnya Anda juga bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah untuk mengusir aroma-aroma yang mengganggu.

Jadi lebih baik kamu bikin sendiri pengharum ruangan yang harumnya nggak kalah dari produk toko, tapi aman buat kamu hirup sepuasnya.

Demi kesehatan, ada baiknya Anda menghindari penggunaan pewangi ruangan yang berasal dari bahan kimia karena masih banyak cara menciptakan kenyamanan ruangan dengan pewangi dari bahan-bahan alami.

     Secara umum, Anda hanya perlu menambahkan air dan memanaskan campuran wewangian alami tersebut.

Beberapa hal  penyebab Kamar teman teman mudah bau yaitu :

1.      Berantakan

Hal utama dan penyebab utama kamar itu berbau busuk adalah Berantakan. Apalagi teman teman yang termasuk manusia yang super sibuk, sibuk kerja dari pagi sampai sore, apa lagi sampai lembur sampai malam. Atau anda yang kuliah kelas karyawan, baru pulang dari kampus jam 10an malam. Ya tentunya setelah pulang ke kerumah, ke kosan pasti pengennya langsung beristirahat. Tuker baju asal lembar, barang-barang tas taroh dimana aja. Ya tentunya pastinya akan sangat berantakan guys.  Tapi setidaknya teman-teman harus inisiatiflah ngebersin sedikit aja sudut2 kamar kost teman teman yang memang kira-kira jarang banget buat dibersihin. Kalo memang sangat capek, bisa ditunda sih, tapi teman teman harus ada niat buat ngeberesin kamar sendiri.

          

2.      Keringat

Nah ini juga gak kalah pentingnya nih, berperan sebagai bibit-bibit bau yang bertebaran diseluruh penjuru kamar teman teman.

          

Karena setiap hari teman teman selalu pergi. Dari pagi sampai malam. Pergi bekerja, lembur, kuliah. Terus teman teman udah capek-capek keringatan, pulang kerumah, masuk ke kamar, langsung meluk kasur / bantal teman-teman. Bahkan apalagi jikalau teman teman mengelap keringat dengan selimut, ya pastinya selimut teman teman akan bau.

3.      Sampah

Sampah merupakan pusat rasa bau yang sangat menyengat. Bukan hanya bau tapi juga adanya bakteri bakteri yang diam didalamnya, seperti bakteri pengurai dan lainnya. Mungkin teman teman menyimpan  keranjang sampahnya di dalam kamar, apalagi jika teman teman buang sisa sisa makanan didalamnya, dan seminggu baru di buang ke tempat sampah, ya pastinya bau pun akan mudah tercium.

          

4.      Pakaian Kotor

Pakaian kotor juga bisa menyebabkan bau yang menyengat dari dalam kamar / kost-kostan agan. Biasakan untuk selalu rajin rajin nyuci baju. ya mentok2 kalo agan males nyuci sendiri, masih ada ibu laundry yang mau nyuciin pakaian teman teman. Karna di baju kotor semuanya berkumpul bau bau keringat teman teman. Jadi biasakan paling tidak 1 atau 2 hari untuk slalu mencuci pakaian .

          

Jangan juga dibiasakan menunda mencuci pakaian kotor. Selain nanti kalo teman teman kerja / kuliah, teman teman  akan kesusahan cari baju ganti, dan akhirnya 1 dipake seminggu, aroma bau menyengat yang ada dipakaian teman teman juga akan menempel dan susah dihilangin.

5.      Asap Rokok

Asap rokok juga termasuk hal yang membuat kamar menjadi bau. Bagi orang orang yang terbiasa merokok maka rasa bau itu tidak tercium oleh mereka, karna mereka hidup kesehariannya memegang dan menghisap rokok. Tapi sebagian orang yang tidak merokok akan sangat terasa bau rokok, dan sebenarnya bau asap rokok akan sangat mengganggu. Selain mengganggu hidung teman teman juga akan berefek pada kondisi paru paru teman teman.

          

 

Nah dibawah ini, admin akan membahas tentang bagaimana cara membuat kamar teman teman wangi secara alami tanpa bahan dari zat kimia . langsung saja cekidot …

1.      Jeruk, kayu manis, dan cengkeh

Selain memiliki wangi menyenangkan, perpaduan antara jeruk, kayu manis, dan cengkeh memiliki keharuman tahan lama. Aroma ini dapat mengharumkan beberapa ruangan sekaligus dibandingkan dengan aroma lainnya.

          

Teman teman juga bisa membuatnya dengan cara menusuk-nusuk cengkeh pada jeruk. Agar tampak cantik, teman teman dapat membuat pola garis lurus pada jeruk dengan cengkeh tersebut, lalu biarkan wewangian jeruk dan cengkeh ini menyebar ke seluruh ruangan kamar teman teman.

2.      Lemon, daun rosemary, dan ekstrak vanila

          

Teman teman juga bisa menebarkan wewangian kombinasi antara lemon, daun rosemary, dan vanila. Aroma wewangian ini terasa sangat menyegarkan untuk suasana hari raya yang penuh keakraban. Caranya teman teman hanya perlu menyiapkan lemon, rosemary, dan ekstrak vanila. Iris lemon tipis-tipis, lalu tambahkan rosemary, cengkeh, dan air ke dalam toples. Anda tidak perlu memberi ekstrak vanila terlalu banyak sehingga wangi yang dihasilkan menyegarkan.

3.      Jeruk limau, daun Thyme, dan ekstrak vanilla

          

Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan jeruk limau, daun thyme, dan extrak vanilla. wewangian ini juga mampu menyajikan wewangian menyenangkan. Teman teman dapat menambahkan ekstrak mint untuk memberikan efek lebih segar pada wewangian ini. Caranya Siapkan jeruk nipis, thyme, mint dan ekstrak vanila. Iris jeruk nipis tipis-tipis, lalu tambahkan thyme, ekstrak vanila, mint, dan air. Sama seperti aroma ke-2, Anda tidak perlu menggunakan ekstrak terlalu banyak sehingga wangi yang dihasilkan menyegarkan.

4.      Jeruk, jahe, almond

             

Cara berikutnya yaitu dengan perpaduan antara jeruk, jahe, dan ekstrak almond memberikan wangi yang manis dan harum segar bagi kamar teman teman. Juga bisa diruangan manapun. wawangian ini sangat menyegarkan. Caranya yaitu Sediakan jeruk, jahe (baik berbentuk utuh atau bubuk), dan ekstrak almond. Iris jeruk dan jahe tipis-tipis, lalu masukkan irisan tersebut serta ekstrak almond dan air ke dalam toples. Wangi yang dihasilkan akan terasa manis.

5.      Daun pinus, daun salam, biji pala

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun pinus, daun salam, dan biji pala. Jangan lupa memarut pala sebelum menaruh seluruh pala ke campuran wewangian. Cara ini akan mengeluarkan wangi pala yang lebih kuat.  Caranya yaitu Sediakan daun pinus, daun salam, dan biji pala. Gabungkan semua bahan dan air ke dalam toples. Jika teman teman menggunakan biji pala utuh, maka teman teman harus mengupas kulitnya untuk mengeluarkan aroma pala yang unik.

          

Setelah simpan toples-toples tersebut di lemari es selama 1-2 minggu (toples ini juga dapat dibekukan selama satu bulan). Bila sudah siap untuk digunakan, biarkan mencair selama 12 jam. Pastikan Anda menggunakan toples yang aman untuk freezer. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah menghangatkan toples-toples tersebut hingga aroma dari dalam toples keluar seutuhnya.

 

Itu saja yang bisa admin bagikan semoga bermanfaat dan membantu teman teman ! Terikamasih

 



© 2014 - 2017 G-Land Property