Harga Apartement Mahal ?? Kuras disini Tentang Apartemen
2017-05-24 17:05:52

Apartemen Bisa Jadi Wadah Investasi Terpopuler

Apartemen yang juga biasa di sebut dengan Hunian vertikal. Bukan tanpa sebab, kebutuhan hunian terus meningkat tajam seiring ketersediaan lahan kosong yang semakin terbatas.

Pada dasarnya, pengembangan pembangunan vertikal tak hanya terjadi bagi hunian. Saat ini, perkantoran, lahan pertanian hingga taman pun sudah memasuki era pembangunan vertikal. 

Namun, khusus hunian vertical ini dianggap sebagai solusi keterbatasan tanah yang tersedia di kota-kota besar. Berikut alasan hunian vertikal menjadi jawaban atas kebutuhan di masa depan:

Gaya hidup dan produktifitas

Menghuni apartemen menjadi tren dan gaya hidup bagi kaum muda mudi . Alasannya bermuara pada produktifitas. Di usia-usia seperti itu aktivitas mereka sangat mengutamakan kecepatan dan pergerakan yang serba dinamis.

Waktu di rumah, misalnya, biasanya dihabiskan dengan istirahat. Tak banyak waktu untuk merawat dan membersihkan rumah.

Mereka bahkan tak memiliki waktu untuk menjalani hobi di rumah. Tak heran, saat ini, apartemen merupakan hunian yang tepat karena tidak membutuhkan banyak keterlibatan pemilik untuk merawatnya.

Hunian Efisien

Saat harga rumah melonjak atau tersedia jauh di pinggir kota, masih banyak kalangan berusia produktif yang berminat. Alasannya, mereka masih mampu dengan kewajiban mobilitas tinggi.

Keadaan tersebut sebenarnya tak ideal. Jauhnya jarak dengan kantor membuat kemampuan mobilitas mereka menurun dan tidak efisien.

Untuk itulah, pada dasarnya apartemen dibangun untuk memudahkan gerak penghuninya. Apartemen biasanya dibangun dekat dengan berbagai pusat kegiatan, baik bisnis, komersial, pendidikan, kesehatan hingga hiburan.

Bagi kaum urban yang serba dituntut cepat dengan penghasilan tidak terlalu tinggi akan diuntungkan dengan tinggal di apartemen. Lokasinya yang strategis cocok bagi mereka yang tidak ingin mengeluarkan biaya transportasi besar.

Lebih mandiri dan praktis

Tinggal di apartemen menuntut sikap rasional, efisien, simpel, praktis, dan mandiri. Selain itu, mereka diharapkan dapat menghormati kemajemukan.

Meski tinggal sendiri-sendiri, ingatlah bukan hanya kita yang menghuni gedung tersebut. Ada ratusan orang berdiam di dalam bangunan sama dan menggunakan fasilitas yang sama. Untuk itu, keputusan dan aktivitas apapun yang dilakukan harus dipertimbangkan betul agar tidak mengganggu penghuni lainnya.

 

Pertumbuhan investasi di bidang properti Indonesia bisa dikatakan sedang memasuki masa berlian/emas. Kenapa?? Buktinya, siapa yang dapat membantah semakin maju dan banyaknya pembangunan perumahan serta apartemen yang berada di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Jika kita membicarakan investasi di bidang properti, beberapa hal yang terpikirkan oleh kita adalah rumah minimalis. Maklum, banyak masyarakat di Indonesia yang berpikir jika rumah minimalis merupakan tempat tinggal yang paling nyaman dan paling menguntungkan. Namun, apakah investasi properti hanya bisa dilakukan untuk rumah saja? Tentu saja tidak karena ada begitu banyak sector property yang sekarang sedang booming di indonesia, yaitu salah satunya adalah apartemen.

Untuk warga yang berada di kota besar seperti Jakarta yang memiliki intensitas kerja yang tinggi, masalah tempat tinggal sering dihubungkan dengan strategis atau tidaknya jarak tempat tinggal ke arah kantor, salah satu alasan pendukungnya adalah kemacetan yang semakin parah, hal ini menyebabkan orang yang memiliki tempat tinggal jauh semakin sulit untuk sampai di tempat kerja.

Selain itu, sulitnya mencari perumahan yang berada di daerah Jakarta juga membuat pengembang berinvestasi ke daerah lain seperti Bekasi, Bogor, Tangerang dan yang lainnya.

Dengan kendala-kendala tersebut, apartemen pun sering muncul menjadi solusi sulitnya mencari lokasi tempat tinggal strategis di Jakarta. Apartemen dianggap bisa menawarkan kepraktisan jika kita hidup di kota seperti Jakarta yang mempunyai tingkat kesibukan tinggi. Dengan menggunakan celah tersebut, banyak pengembang properti yang ikut menawarkan apartemen.

Apartemen akan menjadi pilihan investasi terbaik di bidang properti asalkan anda melakukan seleksi yang ketat.

Berikut beberapa hal yang bisa anda jadikan pedoman ketika memilih apartemen, antara lain:

1.      Pilih pengembang kredibel. Semakin kredibel pengembang yang memiliki proyek apartemen tersebut, kualitas produk yang diberikan pasti akan semakin baik.

2.      Fasilitas. Hindari membeli apartemen yang tidak memberikan ketersediaan yang cukup, selain itu cari apartemen dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap,

3.      Lokasi strategis. Penentuan lokasi juga tidak boleh dilupakan. Lokasi memiliki hubungan dengan nilai produk property baik saat sekarang maupun saat kedepan.

 

#Apartemenbandung

#apartemenindonesia

 

P.S/S.G



© 2014 - 2024 G-Land Property